Anak Bawah Umur Terlibat Kecelakaan, Ini Imbauan Kapolsek Kapuas Barat

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Polsek Kapuas Barat menangani kecelakaan lalu lintas, salah satunya melibatkan anak di bawah umur yang terjadi di Desa Saka Mangkahai Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas, Minggu (29/12/2019).
Kapolsek Kapuas Barat, Ipda Eko Sutrisno mengatakan, kecelakaan melibatkan dua buah sepeda motor, Yamaha Force 1 bernopol DA 3952 dikendarai MD anak berusia 13 tahun dengan Honda Beat 5441 BR yang dikendarai  HR (28).
"Akibat kecelakaan itu MD anak berusia 13 tahun, mengalami luka di bagian telinga. Anak tersebut mengalami pendarahan dan dirujuk ke rumah sakit Pulang Pisau," beber Eko.
Terkait kecelakaan yang  melibatkan anak di bawah umur itu, Eko menyampaikan imbauan, khususnya kepada para orangtua agar selalu waspada dalam berkendara.
"Jaga dan lindungi anak kita dari korban kecelakaan yang sia-sia," tutur Eko, Minggu (29/12/2019).
Menurut Eko, untuk anak di bawah umur, peranan dan kepedulian orangtua sangatlah penting guna mengurangi tingkat kecelakaan di jalan raya dengan melarang untuk tidak mengendarai kendaraan bermotor bagi putra putrinya yang masih di bawah umur.
Mengingat usia yang belum stabil sangatlah berpotensi terjadinya kecelakaan di jalan raya. Selain disebabkan oleh si pengendaranya, juga dapat membahayakan bagi pengendara lainnya.
"Jangan sampai ada orangtua justru meminta antar kepada putra-putrinya ke suatu tempat seperti toko, pasar, kantor dan mengizinkan putra putrinya membawa sepeda motor ke sekolah," tandasnya.
Terlebih lagi, lanjutnya, tidak dilengkapi dengan helm dan alat keselamatan serta surat kelengapan seperti SIM dan STNK.
Selain itu, kepada masyarakat umum, khususnya di wilayah Kapuas Barat, Eko berpesan agar selalu mentaati peraturan berlalu lintas.[zulkifli]

loading...
TAG