Akibat Obat Nyamuk, Satu Rumah di Desa Mantaren I Terbakar

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Diduga gara-gara obat nyamuk bakar sebuah rumah milik Mariati (60), warga jalan Polder, RT 04 Desa Mantaren l, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, ludes terbakar, Selasa (17/12/2019) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. 
Kronologis yang disampaikan kepolisian setempat, kejadian bermula dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Di mana menurut keterangan dua saksi yang merupakan suami istri (warga desa setempat) saat itu mereka mendengar ada sesuatu yang terbakar. 
Lalu, kedua saksi keluar rumah dan melihat rumah korban yang berukuran 6 x 12 meter persegi itu sudah terbakar.
"Diduga api muncul dari belakang rumah atau area dapur rumah korban. Api dengan cepat menjalar di bangunan yang terbuat dari kayu," ujar Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono BPM melalui Kapolsek Kahlir, Ipda Widodo kepada awak media, Selasa (17/12/2019) pagi.
Diterangkan Widodo, saat terjadi kebakaran rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal penghuninya ke desa tetangga (Desa Mantaren II). 
Menurut para saksi, sebelumnnya rumah yang diketahui pembangunan nya pada tahun 1980 itu pernah mengalami korsleting listrik sekitar tahun 1997 silam. Meski begitu, rumah masih dalam keadaan aman.
"Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong. Diduga kebakaran akibat dari obat nyamuk bakar yang menurut saksi sering dihidupkan," ungkap Widodo.
Upaya pemadaman dilakukan oleh Tim Damkar BPBD Pulpis, TRC dan dibantu warga sekitar dengan menurunkan dua unit mobil tangki dari BNPB dan dari Damkar sehingga api dapat dikendalikan atau dipadamkan sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.
"Tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun harta benda pemilik rumah habis terbakar, hanya pakaian saja yang sempat diselamatkan," tutupnya.[manan]
loading...
TAG