147 CPNS Formasi Umum di Kapuas Ikuti Bimtek Penguatan Kompetensi

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Sebanyak 147 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari formasi umum pada penerimaan CPNS Tahun 2018 mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek), sosialisasi penguatan kompetensi teknis bidang tugas bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Tahun 2019, di Aula Bappeda, Kuala Kapuas, Senin (2/12/2019).
Kegiatan dibuka secara langsung Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat dihadiri oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas Drs Aswan, Kepala Bappeda Akhmad Muhammad Saribi, dan para pejabat lainnya.
Dalam sambutannya Ben menyampaikan dalam tugas, ada tiga hal yang harus ada dan dikembangkan dalam hidup yaitu kejujuran, kesetiaan termasuk setia dengan tugas dan tanggung jawabnya dan yang ketiga adalah kemampuan dalam hal mampu berinovasi, kreatif dan mampu melayani masyarakat dengan baik, harus proaktif. 
“Bagi tenaga kesehatan kalau sudah mendengar ada yang sakit dimanapun wilayah tempat tinggal mereka, harus dikunjungi atau didatangi dan segera dirawat terlebih dahulu, jangan karena mereka tidak ada dana jadinya tidak dirawat, ditangani dengan segera soal biaya urusan belakangan. Layanilah dengan penuh kasih,” tandas mantan Kadis PU Provinsi Kalteng ini.
Kemudian, lanjutnya, untuk CPNS tenaga pendidik atau guru ia mengharapkan agar melayani setiap murid dengan penuh kasih, harus bisa membaca sifat dan karakter murid masing-masing, karena setiap murid mempunyai kemampuan yang berbeda-beda.
Bupati Ben meminta agar mengajar dengan sabar untuk bagaimana mereka bisa maju. 
“Saya harapkan agar selalu bekerja dengan tulus dan ikhlas, kembangkan ilmu pengetahuan yang ada, banyak membaca dan melayani dengan tulus. Selamat bekerja dan bertugas dan saya doakan tetap semangat, sehat dan sukses selalu,” ucapnya.
Sementara itu, Aswan Kepala BKPSDM Kapuas dalam laporannya menjelaskan, tujuan dari Bimtek tersebut yaitu untuk memfasilitasi peserta mempelajari mata pelatihan.
"Yang mana ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang bersifat umum atau administratif dan diperlukan untuk mendukung pelaksanaan tugas, agar mencapai kompetensi PNS sebagai pelayan masyarakat," pungkas Aswan. [zulkifli]
loading...
TAG