Wakili Kapuas, Zaitul Tempati Rangking 18 Turnamen Internasional

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS, MK - Kabar gembira datang dari pecatur asal Kuala Kapuas, Kalteng, MN Zaitul Ichlas Zainal berhasil meraih rangking ke-18 dalam turnamen Jakarta Open Chess International 2019 di Hotel Grand Kemang, Jakarta 12 hingga 16 Nopember 2019.
Bermain 9 babak, Zaitul berhasil mengumpulkan 6,5 poin, sehingga mampu menjadi peringkat 18 dari 240 pecatur dalam negeri dan mancanegara yang ambil bagian dalam turnamen berhadiah total Rp300 juta tersebut.
Bermain di  turnamen tersebut secara otomatis menambah elo rating FIDE Zaitul. Selain itu, dia juga berhak menerima hadiah uang tunai kategori ranking 11 sampai 20.
"Kemarin diturnamen itu bermain 9 babak, 2 kali kalah, 1 remis dan 6 kali menang, dari hasil itu memperoleh 6,5 poin," kata Zaitul, via sambungan selular, Minggu (17/11/2019).
Sementara itu, pecatur muda Kapuas, Sultan Aulia (17) memperoleh poin 4 dari 9 babak yang dimainkan dan menempati posisi 128 dari 240 pecatur di turnamen olahraga asah otak itu.
Zaitul Ichlas Zainal dan Sultan Aulia merupakan wakil dari KONI Kabupaten Kapuas yang dikirim untuk mengikuti turnamen Jakarta Open Chess International 2019 itu.
Sultan Aulia, pecatur muda Kapuas mengungkapkan, mengikuti turnamen berskala internasional itu baginya merupakan ajang menimba pengalaman untuk meningkatkan kemampuan skill bercaturnya. Meski turnamen tersebut diikuti pecatur senior, Sultan tetap tampil percaya diri.
"Saya akan belajar terus dan ingin mengikuti turnamen-turnamen lainnya juga," pungkas Sultan.[zulkifli]
loading...
TAG