Wabup Sugianto Buka Musda V MUI Barut

Print Friendly and PDF
MUARA TEWEH - Wakil Bupati Barito Utara (Barut), Sugianto Panala Putra membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) V Majelis Ulama Indonesia (MUI) Barut, Sabtu (30/11/2019) yang digelar di Aula Bappeda Litbang setempat.
Bupati Barut, H Nadalsyah dalam amanat tertulis yang dibacakan Sugianto mengatakan, ini merupakan kegiatan strategis untuk meyusun rencana program kerja supaya terarah dan terkoordinasi dengan baik, sebagai suatu forum musyawarah.
"Musda ini merupakan suatu langkah dalam menetapkan keputusan dan kebijakan yang akan dilaksanakan sebagai program kerja selanjutnya," ucapnya.
Dilanjutkannya, dengan konsep kerja yang teratur dan sistematis maka upaya membangun masyarakat Kabupaten Barut yang beriman dan bertaqwa akan tercapai sesuai harapan bersama.
"Pada kesempatan yang sangat berharga ini saya mengharapkan dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak, khusunya alim ulama agar dapat memberikan masukan dan saran untuk suksenya semua program-program pembangunan yang kita jalankan di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan ini," tutupnya.
Sementara itu, Ketua MUI Barut, H Ahmad Gajali S.PdI menyampaikan, pelaksanaan muda kali ini diharapkan dapat menetapkan berbagai kebijakan yang menjadi tugas dan wewenang sebagaimana diamanatkan dalam regulasi yang ada.
Di antaranya sebagai instrumen pengawasan bagi peredaran berbagai produk halal baik produk pangan, kosmetik, obat-obatan serta berbagai fungsi lainya.
"Keselarasan dan kerjasama antara ulama dan umaro sangat diharapkan dalam bentuk dukungan terhadap pelaksanaan pembangunan menuju terwujudnya kemasalahatan umat," tukasnya.[ruhui]
loading...
TAG