Usai Lantik Kades, Ini yang Dilakukan Bupati Eddy

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Bupati Barito Selatan (Barsel) H Eddy Raya Samsuri secara resmi melantik enam Kepala Desa (Kades) terpilih se-Kecamatan Dusun Hilir, Jumat (29/11/2019).
Pelantikan Kades hasil Pilkades serentak Oktober lalu dihadiri seluruh usnur Forkopinda Barsel dan seluruh pimpinan SOPD lingkup Pemkab Barsel.
Eddy dalam amanatnya menyampaikan, pelantikan Kades merupakan suatu keharusan yang diamanatkan dalam pasal 42 ayat (1) dan (2) peraturan Daerah Kabupaten Barsel nomor 7 tahun 2015 tentang tata cara pemilihan Kades dengan maksud agar Kades yang dilantik dan telah diambil sumpah janjinya dengan bersungguh sungguh dapat melaksanakan tugas dan fungsinya.
"Kepala Desa adalah pejabat Pemerintahan Desa yang mempunyai wewenang tugas dan kewajiban untuk menyelenggarakan rumah tangga desanya dan melaksanakan tugas pemerintah," ucapnya.
Orang nomor satu di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini melanjutkan, semua kepala desa dapat memahami dan menguasai tugas pokok dan pungsinya, sehingga benar-benar bisa berperan dalam penyelenggaraan pemerintahan desa sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku.
"Saya mengharapkan seusai pelantikan, Kades bisa segera menjalankan visi misinya agar membangun desa dan juga bisa bekerjasama dengan BPD untuk bisa menjaring aspirasi masyarakat desa, khusunya untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," tukasnya.
Seusai pelantikan tersebut, Bupati melakukan peletakan batu pertama pembangunan saluran udara tegangan ekstra tinggi (Sutet) PLN di Kecamatan Dusun Hilir untuk menyambung aliran listrik agar menyala siang dan malam, terutama di Kelurahan Mengkatip dan sekitarnya.[ali]
loading...
TAG