Tingkatkan Kemampuan, Personel Lapas Latihan Menembak Bersama Anggota Kodim 1011

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Guna meningkatkan keterampilan pengamanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kapuas, sebanyak 30 orang petugas Lembaga Pemasyarakatan (LP) Klas IIB Kapuas mengikuti latihan menembak. 
Latihan menembak itu didampingi pelatih dari Kodim 1011/Klk dengan jarak 50 meter di lapangan tembak Prekesit Kodim 1011/Klk, Jalan Kalimantan, Kuala Kapuas.
Latihan menembak tersebut juga diikuti langsung oleh Kalapas Kelas IIB Kabupaten Kapuas Husaini.
Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, melalui Kasdim 1011/Klk Moyor Inf Catur Prasetyo Nugroho mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk meningkatan keterampilan pengamanan di Lapas Kapuas dan juga sebagai dukungan bantuan pengamanan yang lebih luas.
"Kegiatan dilaksanakan kemaren Rabu, (27/11/201). Personel lapas melaksanakan latihan menembak dengan menggunakan senjata organik lapas yang digunakan pada saat pengamanan di Lapas," ucap Kasdim, Kamis (28/11/2019).
Menurut Kasdim, kemampuan menembak memang harus dimiliki oleh petugas lapas, khususnya satuan regu pengamanan. 
"Dalam menembak kondisi fisik yang prima arau fit menjadi dasar untuk meraih hasil yang baik. Maka dari itu dalam latihan menembak perlu konsentrasi penuh, kedisiplinan, ikut aturan dan perintah, serius, dan santai," jelas Kasdim 1011/Klk tersebut.
Sementara Kalapas Kapuas, Husaini menyampaikan, sebelumnya latihan menembak kesempatannya sangat minim bagi personel Lapas dikarenakan tidak adanya sarana dan prasarana yang mendukung.
"Dengan telah diresmikannya Lapangan Tembak Parikesit Kodim 1011/Klk maka peluang kami untuk berlatih semakin besar. Kami berterima kasih kepada Dandim 1011/Klk yang telah mambantu kami memfasilitasi kegiatan Latihan Menembak ini," pungkas Husaini.[zulkifli]
loading...
TAG