Tentukan Nakhoda Baru, KNPI Kapuas Gelar Rapimda dan Musda

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Dewan Pengurus Daerah  Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Kapuas, Kalteng melaksanakan rapat pimpinan daerah (Rapimda). Kegiatan ini dilaksanakan sejak Senin (20/11/2019) berlanjut hingga Musda pada Selasa (21/11/2019) di aula Bappeda, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.
Dari dua agenda yakni Rapimda dan Musda, panitia bersama karateker sudah melaksanakan beberapa tahapan sampai dengan penyerahan materi kedua agenda tersebut kepada DPD KNPI Provinsi Kalimantan Tengah.
Musda XIV Pemuda KNPI Kapuas ini sekaligus nantinya menentukan kepemimpinan baru DPD KNPI Kabupaten Kapuas.
Wakil Bupati Kapuas, H Nafiah Ibnoor membuka secara langsung kegiatan Musda. Dalam sambutannya, Nafiah berharap KNPI Kapuas mampu memantapkan organisasinya melalui mekanisne, musyawarah, kordinasi, dan konsulidasi agar dapat dicapai hasil yang baik.
"Dalam membuat perencanaan tidak usah muluk-muluk, yang penting dapat dilaksanakan tahapan- tahapan. Buatlah program yang mudah saja tapi menyentuh dengan organisasi," harap Nafiah.
Wabup meminta Kepengurusan DPD KNPI yang akan datang agar betul-betul meningkatkan partipasi, bersinergi dengan pemerintah, aparat, organisasi lainnya serta dengan masyarakat sehingga dapat mendorong mewujudkan cita-cita pembangunan.
"Saya minta tingkatkan rasa kekeluargaan, kebersamaan, kerukunan sehingga dapat memajukan pembangunan di Kabupaten Kapuas," pungkasnya.
Sementara itu, Rahmat Handoko, Ketua KNPI Provinsi Kalteng mengatakan, salah satu tujuan Rapimda adalah bagaimana mengatur mekanisme bergaulnya organisasi kepemudaan yang ada dibawah naubgan KNPI.
"Tujuan organisasi salah satunya adalah meregenerasisasi setiap pengurus serta kader yang ada di dalamnya," kata Handoko.
Diharapkannya, KNPI betul-betul menjadi mitra pemerintah dalam rangka, mengawasi dan membantu organisasi-organisasi yang berada di bawah naungan KNPI.[zulkifli]
loading...
TAG