Suar Seni Budaya Sukses, Bupati Edy: Kegiatan Ini Berlanjut

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Acara Suar Seni Budaya Kabupaten Pulang Pisau pada Rabu 27 November 2019 malam di Taman Sumbu Kurung, Kota Pulang Pisau sukses digelar.
Pergelaran yang menampilkan seni budaya dan kreatifitas masyarakat Pulang Pisau itu, dihadiri hampir ribuan penonton dari berbagai wilayah di Kabupaten Pulang Pisau. 
Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo sekitar pukul 19.00 WIB, dihadiri Pj Sekda, Saripudin, unsur Forkopimda dan sejumlah kepala SOPD lingkup Pemkab Pulang Pisau. 
Dari pantauan wartawan media ini, usai pembukaan oleh orang nomor satu di bumi Handep Hapakat itu, acara dimulai dengan penampilan berbagai macam tarian dan kesenian dari suku Dayak, Banjar dan Jawa.
Selanjutnya, berbagai kegiatan lainnya juga tak ketinggalan pada kegiatan suar seni budaya tersebut. Penampilan Band dari Polres Pulang Pisau dan suara emas dari Bupati, Kapolres dan Kejari Pulang Pisau menambah semarak nuansa malam di Taman Sumbu Kurung. 
Apalagi saat ketiga orang hebat di Bumi Handep Hapakat itu bersama-sama naik ke atas panggung menyanyikan sejumlah deretan lagu Iwan Fals, seperti Pesawat Tempurku dan Bento. 
Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo dalam sambutannya, berharap acara yang mengangkat kultur budaya kesenian daerah ini agar selalu dipertahankan karena melalui kegiatan ini menjadikan para pelaku seni bebas menampilkan dan mengekspresikan segala kreatifitas dan kesenian yang mereka miliki.
"Kita (pemkab) selalu mensupport kegiatan yang bernuansa seni budaya. Tahun depan kita juga akan fokus dengan pembangunan destinasi wisata," ucap bupati pada kesempatan tersebut.[manan]
loading...
TAG