Srikandi DPRD Kapuas Ini Ajak Generasi Milineal Rawat Kearifan Lokal

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Salah satu srikandi DPRD Kapuas, Lindawati mengajak generasi milenial sebagai penerus bangsa untuk menjadi pelopor aktualisasi nilai-nilai kearifan lokal.
"Ada banyak hal positif yang bisa menjadi sarana pendidikan dan pergaulan para generasi milenial dalam mengembangkan kearifan lokal," tutur Lindawati kepada media ini, Jumat (29/11/2018).
Dia mencontohkan seperti halnya pengembangan usaha kerajinan dari rotan, kerajinan ayaman purun, getah nyatu,  serta mampu memperkenalkan karya seni atau budaya lokal dengan menjadikanya sebagai alternatif ladang usaha ekonomi produktif. 
Menurutnya, di masa kekinian yang serba  menggunakan kemudahan digital teknologi informasi bukan berarti merubah perilaku yang bisa memberikan moral negatif, namun harus dijadikan agar bisa membentuk karakter lebih baik dan membuka kesempatan bisa menjadikan pendapatan. 
"Kearifan lokal jangan sampai terkikis oleh budaya global yang masuk seiring berkembangnya kemajuan teknologi," tandas wakil rakyat dari Partai Demokrat ini.
Untuk itu, generasi milenial sambungnya diharapkan mampu memberikan kontribusi pembangunan daerah dengan mengembangkan kearifan lokal.[zulkifli]
loading...
TAG