Sosialisasikan Rumah Pintar Pemilu, KPU Kapuas Sasar Kalangan Santri

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS  - Sosialisasi dan edukasi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas tentang demokrasi dan kepemiluan terus berlanjut. Bukan hanya pada kalangan pelajar umum, tapi juga menyasar pada kalangan santri di Ponpes yang ada di Kapuas.
Muntiara, Komisioner KPU Kapuas divisi SDM dan Parmas mengatakan, setelah sebelumnya menyambangi sekolah umum pada Jumat (8/11/2019), pihaknya menyampaikan sosialisasi Rumah Pintar (RPP) Pemi di Pondok Pesantren Al-Muhajirin Antang.
"Dalam sosialisasi kepada pelajar dan santri ini disamping menyampaikan materi ada sesi tanya jawab juga," kata Muntiara, Sabtu (9/11/2019).
Untuk lebih menambah semangat lanjut Muntiara, para pelajar tersebut diberikan berbagai doorprize berupa buku-buku, tas, binder kotak pencil serta peralatan sekolah lain bagi siswa yang bisa menjawab pertanyaan maupun yang bertanya.
Dilanjutkannya, sosialisasi yang efektif adalah instrumen yang sangat penting bagi hasil akhir angka partisipasi masyarakat.
"Dalam peningkatan partisipasi masyarakat, selain melalui tahapan sosialisasi juga dilakukan melalui optimalisasi Rumah Pintar Pemilu," imbuh Muntiara.
Rumah Pintar Pemilu, menurutnya juga harus bisa menjadi corong sosialisasi dan pendidikan pemilih dalam meningkatkan partisipasi masyarakat.[zulkifli]
loading...
TAG