Serapan Anggaran Masih Minim, Pulpis Tempati Urutan Kedelapan se-Kalteng

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Pejabat Sekertaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau Saripudin mengatakan, Pulang Pisau menempati urutan kedelapan se-Kalimantan Tengah untuk serapan anggaran.
Hal tersebut disampaikan Saripudin usai memimpin Rapat Pimpinan Tim Evaluasi Percepatan Penyerapan Anggaran (Rapim TEPRA) tingkat Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (6/11/2019) di Aula Bappedalitbang kabupaten setempat.
"Padahal bulan lalu, kita menempati posisi ke enam serapan anggaran se-Kalteng," katanya.
Diterangkan Saripudin, meski menempati urutan kedelapan untuk serapan anggaran, akan tetapi Kabupaten Pulang Pisau pendapatan masuk pada rangking pertama.
"Ini tentunya semua berkat kerja keras teman-teman di SOPD lingkup Pemkab Pulpis," tukasnya.
Diungkapkan Saripudin, hingga memasuki triwulan ke IV ini serapan anggaran masih dibawah target. Dimana sesuai target berada diangka 90 persen, sedangkan hingga kini masih berada di angka 65 persen.
"Kalau untuk fisik sudah bagus, tapi untuk keuangan masih rendah. Kendalanya sendiri ada kegiatan-kegiatan yang fisiknya sudah hampir selesai, namun proses pencairannya belum terserap. Dengan ini, bagi rekanan diminta untuk mengambil uang muka pekerjaan untuk mendongkrak serapa  anggaran kita," pungkasnya.[manan]
loading...
TAG