Sebangau dan Bahaur Dapat Sosialisasi Program Serasi

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Untuk mensukseskan program Selamatkan Rawa dan Sejahterakan Perani (Serasi), Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Pulang Pisau telah melakukan sosialisasi Serasi di dua kecamatan di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (1/11/2019).
Kepala Distan Kabupaten Pulang Pisau, Slamet Untung Riyanto mengatakan sosialisasi kegiatan optimalisasi lahan rawa ini tidak lain upaya Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana tahun 2019 untuk mensejahterakan para petani di Pulang Pisau.
"Tadi kita sudah menggelar sosialisasi Serasi di dua kecamatan, yakni di Kecamatan Kahayan Kuala dan Sebangau Kuala. Sosialisasi ini juga sebagai bentuk transparasi pemerintah dalam mensukseskan program tersebut," katanya.
Selain sosialisasi, lanjut Slamet, kegiatan ini juga sekaligus untuk penyusunan RUK Serasi bersama kelompok tani, Babinsa dan Distan Kabupaten Pulang Pisau tahun 2019.
Sedikitnya, tambah Slamet, Pulang Pisau telah mendapat luasan lahan untuk optimalisasi program Serasi ini sebanyak 9.500 hektar yang tersebar di empat kecamatan di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau, yakni Kecamatan Pandih Batu, Maliku, Sebangau Kuala, dan Kahayan Kuala.
"Tujuan dari program Serasi ini juga untuk meningkatkan Indeks Pertanaman (IP) dan produktifitas serta partsipasi pihak-pihak terkait dalam pengelolaan lahan rawa. Dan syukur Alhamdulillah untuk Pulpis kita mendapatkan lahan seluas 9500 hektare untuk program Serasi ini," tutupnya.[manan]
loading...
TAG