Satbinmas Polres Kapuas, Gelar Pembinaan Pemolisian Masyarakat

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polres Kapuas, Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Kapuas menggelar pembinaan pemolisian masyarakat. Kali ini giat dilakukan pada salah satu perusahaan perkebunan.
Kegiatan tersebut dihadiri 39 personel Satpam dan 1 GM perusahaan yang beroperasi di wilayah setempat.
Dalam giat itu diberikan sejumlah materi kepada anggota Satpam  karena mereka selaku pilar keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terdepan.
KBO Satbinmas Polres Kapuas Iptu Dwi Heru Mulyanto memberikan materi tentang tugas dan tanggung jawab Satpam sebagai pilar kamtibmas terdepan. Sebab perannya sangat penting sekali dalam menjaga situasi tetap kondusif.
"Kami paparkan materi kepada personel Satpam terkait tugas dan tanggungjawabnya, sebagai bagian yang juga langsung bersentuhan dengan masyarakat," kata Iptu Dwi Heru Mulyanto, Selasa (20/11/2019).
Kasat Binmas Polres Kapuas Iptu Asep M Sidik mengatakan, pelaksanaan kegiatan itu dari dasar Perkap nomor 3 tahun 2015 tentang Pemolisian Masyarakat.
"Kemarin arahan dan pembinaan juga disampaikan oleh Kanit Polmas Ipda Sutarman yang menyampaikan materi tentang penyelesaian masalah ke depankan musyawarah, sebelum menempuh jalur hukum," kata Asep, kepada media ini.
Pihaknya juga terus ingatkan agar  melindungi keluarga dari narkoba, dan hindarkan kita dan keluarga kita dari tersandung hukum maupun masalah hoaks.[zulkifli]
loading...
TAG