Sambut Kunjungan Tim Setjen Wantannas, Bupati Edy Beri Anyaman Khas Kalteng

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Bupati dan wakil Bupati Pulang Pisau menyambut kedatangan petinggi TNI, yaitu Brigjen Purwo Sudaryanto dan Kolonel Inf Alfatoni, Senin (18/11/2019) di kantor Bupati setempat.
Kedatangan petinggi TNI itu dalam rangka kunjungan kerja yang dilakukan Tim Setjen Wantannas ke Povinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang dimulai 18 hingga 22 November 2019 ini.
Diantara daerah kunjungan tim, Kabupaten Pulang Pisau menjadi salah satu jadwal kunker pihakany. Dimana, pada kesempatan tersebut, Bupati H Edy Pratowo memberikan cinderamata berupa anyaman khas Dayak Kalimantan Tengah.
Usai pertemuan, bersamaan itu juga tim melihat langsung penanganan karhutla  yang terjadi tepat di depan Kantor Bupati setempat.
Dikatakan Bupati Edy, kunjungan Tim Setjen Wantannas ini sendiri akan mengadakan pengkajian daerah untuk mendapatkan informasi terakhir terkait dengan kondisi ketahanan nasional di daerah yang meliputi aspek geografi, demografi, sumber kekayaan alam, ideologi, politik, hukum, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan-keamanan, di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.
"Kedatangan tim ini kita sambut dengan suka cita dan keakraban. Semoga ini menjadi untaian silaturahmi yang akan terus terjalin kedepannya," ucap Bupati Edy.
Selanjutnya, kunjungan tim ini menitik beratkan pada pengkajian antisipasi dalam menghadapi karhutla di wilayah Provinsi Kalteng dalam rangka ketahanan daerah menuju ketahanan nasional.
"Jadi itu tujuan mereka, kunker sendiri ke instansi pemerintah dan swasta sesuai surat edaran yang ditujukan kepada seluruh Bupati/walikota se-Kalteng berdasarkan surat Kepres Rai nomor 101 tahun 199 tanggal 31 Agustus 1999," tutupnya.[manan]
loading...
TAG