Ribuan Jemaah Hadiri Tablig Akbar di Masjid Ar-Raudhah

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau menggelar Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019. Kegiatan berlangsung di Masjid Agung Ar-Raudhah, Jumat (1/11/2019) sekitar pukul 19.30 WIB.
Dari pantauan wartawan media ini, ribuan masyarakat di wilayah Pulang Pisau dan sekitarnya memadari seisi Masjid megah kebanggaan masyarakat Bumi Handep Hapakat itu.
"Sejak ba'da Isya kami beserta rombongan sudah berada di masjid," ujar seorang Jamaah Masjid Agung Ar-Raudhah, Umi kepada wartawan media ini, Jumat (1/11/2019) malam.
Di sepanjang pintu masuk jalan utama menuju area masjid, jamaah lainnya pun nampak  berbondong-bondong menanti kedatangan Al Habib Jindan bin Novel bin Salim bin Jindan beserta rombongan Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo. 
Dalam sambutannya, Bupati Edy mengatakan bahwa kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan Pemerintah Daerah bekerjasama dengan DPD BKPRMI Kabupaten Pulang Pisau.
"Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya pada bulan Maulid. Insyaallah, kedepan kita akan terus mendatangkan ulama-ulama atau ustad-ustad ke Bumi Handep Hapakat ini untuk mengisi tausiyah dalam kegiatan hari besar Islam, seperti Maulid ini," kata Edy dihadapan para jamaah.
Sejauh ini, ungkap Edy, Pemda dan organisasi Islam telah banyak mendatangkan para penceramah-penceramah kondang. Belum lama tadi, Pulang Pisau juga mendatangkan Habib Syech, dan beliau pula yang memberi nama Masjid Agung ini dengan nama Masjid Ar-Raudhah.
"Alhamdulillah kabupaten kita termasuk daerah yang banyak menghadirkan pada habaib, ulama dan ustaz-ustaz kondang. Semoga dengan ini membawa berkah bagi kehidupan kita, daerah, bangsa dan negara. Ke depan insyaallah bakal kita undang ulama maupun ustad kondang lainnya di acara yang serupa," pungkasnya sembari menutup sambutannya yang cukup singkat itu.
Sementara, para jamaah yang sudah memadati saf dan halaman masjid Ar-Raudhah tentunya tak sabar untuk menantikan isi tausiyah yang disampaikan pimpinan Yayasan Al Fahkriyah Jakarta, yakni Al Habib Jindan bin Novel bin Salim bin Jindan.
Dalam tausiyahnya Habis Jindan banyak memberikan gambaran tentang kehidupan Rasulullah SAW yang penuh dengan akhlakul karimah di sepanjang hidup.
Selain itu, Al Habib juga menekankan kepada umat Islam agar dapat mencontoh perangai baginda Nabi Besar Muhammad SAW.
"Tidak ada lain perangai yang patut diteladani selain Baginda Rasulullah SAW. Jadi, sebagai ummaf Islam sudah semestinya mengikuti jejak dan perangai beliau. Karena hanya beliau satu-satunya nabi dan rasul yang mampu memberikan syafaat kelak diakhirat nanti," pesan Al habib.[manan]
loading...
TAG