Resmi Dibuka, 320 Peserta Bersaing Menjadi Terbaik di MTQ Banting

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IX tingkat Kabupaten Pulang Pisau resmi digelar di Desa Tangkahen, Kecamatan Banama Tingang (Banting).
Tak kurang dari 320 peserta ambil bagian pada kegiatan religi yang dilangsungkan mulai 15 hingga 18 November 2019 ini. Ratusan peserta sendiri berasal dari 8 kecamatan di Bumi Handep Hapakat.
Ketua Panitia Pelaksana, Ivan Danara Oktavian dalam sambutannya, Jumat (15/11/2019) malam mengatakan, mewakili masyarakat Kecamatan Banama Tingang dirinya merasa bangga karena daerahnya dipercaya menjadi tuan rumah MTQ edisi 2019 ini.
"Pelaksanaan MTQ ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami, khususnya masyarakat Banting. Semoga dengan ini dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah antar umat Islam," ucapnya.
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia MTQ yang telah banyak mengorbankan tenaga dan waktunya hingga pelaksanaan ini berjalan lancar sampai malam pembukaan ini.
"Kepada panitia, SOPD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat kecamatan Banting kami ucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya," katanya.
Diungkapkan Ivan, selama persiapan tidak dipungkiri berbagai kendala yang dihadapi. Berkat niat baik dan tulus, persiapan hingga malam pembukaan berjalan dengan baik dan lancar.
"Kita yakin setiap ada kendala ada pasti ada jalan keluarnya," jelas Ivan yang juga Kapolsek Banama Tingang ini.
Menurut Ivan, tujuan digelarnya MTQ ini tidak lain untuk meningkatkan wawasan serta keterampilan dalam memahami agama Islam dan untuk menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup.
"Sejauh ini ukhuwah Islamiyyah di Banting sangat baik. Begitu juga toleransi dengan agama lainnya berjalan harmonis dan rukun. Semoga pelaksanaan kegiatan ini berjalan lancar dan sukses hingga malam penutupan," pungkasnya.[manan]
loading...
TAG