Reses Perseorangan, Jayadi Ungkap Dua Kecamatan Belum Maksimal Pembangunan

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Usai menggelar reses perseorangan belum lama tadi di wilayah Dapil III meliputi Kecamatan Sebangau Kuala dan Kahayan Kuala, Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H Ahmad Jayadikarta menyampaikan hasil resesnya yang menganggap pembangunan di dua kecamatan tersebut masih belum maksimal.
Sebab, menurutnya, masih banyak pembangunan yang harus dibenahi, baik infrastruktur jalan maupun fasilitas umum lainnya.
"Dari hasil penilaian saya itu, khusus di Dapil III masih banyak yang harus dibenahi, baik segi infrastruktur jalan maupun kebutuhan masyarakat lainnya," katanya saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di Gedung DPRD Pulang Pisau, Senin (4/11/2019).
Diungkapkannya, dari kunjungan yang ia lakukan itu ada sedikitnya ada 30 catatan dari keluhan masyarakat setempat yang ditampung.
"Ada 30 catatan yang saya pegang. Diantaranya, bidang insfrastruktur jalan masih banyak yang rusak, beberapa desa belum menikmati aliran listrik dan air bersih. Dengan ini tentunya menjadi PR kita bersama, dalam waktu dekat akan segera dikoordinasikan dengan Dinas terkait agar dapat ditanggapi," ucap legislator dari Partai Nasdem itu.
Dirinya juga memastikan, selaku wakil rakyat siap mendukung upaya Pemerintah Kabupaten (Pulpis) dalam melanjutkan pembangunan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau ini, khususnya di wilayah bagian pesisir Bahaur dan Sebangau.
"Ada sedikitnya 18 catatan dari Kecamatan Sebangau. Kecamatan Kahayan Kuala hampir sama. Mereka minta sarana Presarana Olah Raga,  Embung Air bersih dan Desa Kiapak dan Camantan itu minta aliran listrik," katanya.
Ia mengakui memang ada benyak kendala dalam melakukan pembanguan di dua kecamatan tersebut salah satunya adalah Faktor geografi.
Namun ia optimis dengan kerjasama dan koordinasi yang baik antara pemerintah kabupaten dan pihaknya kendala itu dapat diatasi bersama.
"Pembangunan dua kecamatan itu jika dibandingkan dengan yang lain masih jauh. Kami paham kendalanya, tapi kalau kita semua serius membenahinya saya dalam waktu yang tidak cukup lama maka permasalahan Air Bersih dan Listrik dapat selesaikan," tutupnya.[manan]
loading...
TAG