Ratusan Jemaah Hadiri Peringatan Maulid Fatayat NU

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Fatayat Nahdlatul Ulama (Fatayat NU) Kabupaten Pulang Pisau menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, di Aula Mess Pemda Pulang Pisau, Senin (18/11/2019).
Hadir dalam peringatan tersebut, ratusan jemaah ibu-ibu pengajian dan sejumlah tamu undangan lainnya di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir.
Mewakili Ketua Fatayat NU Kabupaten Pulang Pisau, Hj Rusita Irma melalui Penasehatnya, Siti Fatimah dalam sambutan secara lisan mengajak seluruh jemaah agar meneladani sifat dan sikap Nabi Muhammad SAW dalam rangka mengantarkan kehidupan muslimah berakhlak karimah atau budi pekerti yang baik di kehidupan sehari-hari.
"Mari bersama-sama kita mengambil hikmah dari peringatan Maulid Nabi ini. Terutama  tentang akhlak Nabi Muhammad SAW yang harus diterpakan oleh kita semua, khususnya bagi remaja putri muslimah di Pulpis," ucapnya usai pelaksanaan maulid.
Ditambahkan mantan Ketua Fatayat NU pertama  Pulang Pisau ini, dirinya secara pribadi berharap kedepan Fatayat NU Kabupaten Pulang Pisau mampu mencetak kader-kader muslimah sebagai pengurus Fatayat NU yang siap bersaing seiring berkembangnya zaman.
"Pengkaderan untuk kedepan sangat kita harapkan," katanya dengan cukup singkat.
Sementara, disampaikan Wakil Ketua II DPRD Pulang Pisau, Nova Selvia, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan pihak Fatayat NU Pulang Pisau. Semoga dengan ini, lanjutnya, menjadikan ajang silaturahmi antar sesama muslimah yang ada di Bumi Handep Hapakat.
"Maulid Nabi Muhammad SAW inikan diperingati setiap tahunnya oleh umat Islam di belahan bumi. Jadi, pada kesempatan yang baik ini mari kita bersama-sama untuk saling menjalin silaturahmi," ujarnya dengan cukup singkat usai menghadiri peringatan tersebut.
Sementara, pantauan di lokasi, acara Maulid Nabi Muhammad SAW dimulai dengan pembacaan Maulid Habsyi bersama-sama dan mendengarkan lantunan ayat-ayat suci.
Kemudian acara diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz H Tajudinnur SAg dari Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng).[manan]
loading...
TAG