Rapat Sinkronisasi KUA-PPAS 2020 di DPRD Kapuas Tak Temui Kesepakatan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Rapat rasionalisasi dan sinkronisasi pembahasan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020, antara eksekutif dengan legislatif tak kunjung ada titik temu.
Rapat pada Senin (11/11/2019) digelar sejak siang hingga sore, berlanjut pada malam harinya berjalan alot, berujung tidak menemui kesepakatan.
Pantauan media ini, rapat antara Tim Anggaran Pemerintah  Daerah dengan DPRD  itu berakhir sekira pukul 21.45 WIB
"Tidak ada kata sepakat," kata Anderas Nuah, Pj Sekda Kapuas, saat keluar dari ruang rapat kepada sejumlah wartawan.
Saat ditanyakan apakah itu berarti pihaknya menolak, Andreas tidak berpendapat demikian.
"Kata penolakan itu adalah kata-kata dari DPRD, jadi sebenarnya Permen 33 tahun 2019, tentang penyusunan APBD bahwa kata yang pas itu adalah tidak ada kata kesepakatan, inikan nota kesepakatan antara eksekutif dan legislatif, itu saja," ucap Andreas.
Sementara, Ardiansah Ketua DPRD Kabupaten Kapuas mengatakan, akhir dari hasil rapat tersebut tidak didapat kesepakatan kedua belah pihak, eksekutif dan legislatif untuk sinkronisasi KUA-PPAS tahun 2020 dibahas.
"Jadi mereka TAPD menolak hasil sinkronisasi KUA-KPPS, tidak ada kesepakatan," kata Ardiansah.
Hasil rapat itupun, kata politisi Partai Golkar ini, akan segera disampaikan, pada Selasa (11/11/2019) dalam rapat paripurna.
"Menyampaikan hasil rapat hari ini, karena kalau kita bikin Banmus tidak mungkin lagi, karna pembahasan rasionalisasi dan sinkronisasi sudah dijadwalkan 3 kali periode," jelasnya.[zulkifli]
loading...
TAG