Puluhan Penyandang Disabilitas Ikuti UPSK

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Puluhan penyandang disabilitas di wilayah Kapuas, mengikuti kegiatan Unit Pelaksanaan Sosial Keliling (UPSK) yang dilaksanakan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah.
Kegiatan rehabilitasi penyandang disabilitas di LKS Harapan Sejahtera Desa Maluen Kecamatan Basarang ini turut didampingi Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Potensi Sosial Kesejahteraan Sosial pada Dinas Sosial, Puskesmas Basarang, Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, dan ditujukan kepada 70 penyandang disabilitas di Kecamatan Basarang.
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan, Kamis (14/11/2019) mengatakan, UPSK tersebut merupakan pelayanan sosial yang bergerak untuk mencapai lokasi PMKS sampai ke tingkat desa dan kelurahan.
Ini dilakukan tak lain agar para penyandang disabilitas mendapatkan pelayanan yang sesuai dengan permasalahan yang dihadapinya dan dicarikan solusinya.
"Kegiatan itu dilaksanakan pada Senin (11/11/210) kemarin. Salah satu program strategis dalam upaya merehabilitasi sosial penyandang disabilitas adalah melalui kegiatan UPSK," ucap Budi Kurniawan.
Menurutnya, sesuai Undang-Undang nomor 8 tahun 2016 tentang  Penyandang Disabilitas disebutkan, penyandang disabilitas merupakan bagian dari masyarakat Indonesia yang mempunyai kedudukan dan hak yang sama.[zulkifli]
loading...
TAG