Polisi Ringkus Dua Pelaku Curat di Dua TKP Berbeda

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Tim gabungan Polda Kalsel, Buser Polres Kapuas, Intel Polda Kalsel dan Polsek Gambut menangkap dua pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yang telah beraksi di Kecamatan Kapuas Hilir,  wilayah hukum Polres Kapuas.
Keduanya, yakni pria berinisial MS (47) warga Kuin Selatan, Banjarmasin, Kalsel serta AF (34) pria beralamat di Kecamatan Banjarmasin Barat, Kalsel.
Keterangan tertulis pihak kepolisian menyebutkan kedua pelaku ditangkap sebagaimana laporan polisi Lp/06/XI/Res Kapuas/Sek Kapuas Hilir, tanggal 4 Nopember 2019.
Kapolsek Kapuas Hilir AKP Darwin mengatakan dua pelaku diamankan pada Selasa, (5/11/2019) di dua tempat berbeda, MS diamankan di Jalan Kuin, kemudian polisi mengamankan pelaku AF di Desa Gambut, Kabupaten Banjar, Kalsel.
"Tindak pidana Curat ini terjadi pada 28 Oktober 2019, lalu sekira pukul 15.00 WIB sore didepan rumah Martono Lukas di tepi jalan di Jalan Kapuas Sebrang, Barimba, Kapuas Hilir," kata Kapolsek, Rabu (6/11/2019).
Pada saat itu Destian Putra (12) pelapor dalam kejadian itu memarkirkan sepeda motornya di depan rumah milik Martino, dia ingin melakukan belajar kelompok, pelapor ini pada saat memarkirkan sepeda motornya meletakan sebuah handphone merk Oppo A3S di jok sepeda sepeda motor, kemudian dia masuk ke dalam rumah.
"Pada saat itu pelapor melihat datang dua orang berboncengan dengan sepeda motor dan parkir di dekat sepeda motornya, salah satunya diturunkan
tidak jauh denganbsepeda motor pelapor," beber Kapolsek.
Kemudian satu orang lagi puter balik ke arah sepeda motor yang  diparkir pelapor dan pada saat itu pelaku yang diturunkan sebelumnya mengambil handphone merk Oppo A3S warna unggu yang diletakkan pelapor di jok sepeda motor bagian muka.
Setelah itu pelaku puter balik lagi untuk menjemput temannya yang sudah menunggu, tidak jauh dengan parkir sepeda motor pelapor, kemudin langsung pergi ke arah jalan trans Kalimantan menuju ke arah Banjarmasin.
"Pelapor ini berusaha mengejar pelaku tersebut akan tetapi tidak dapat," imbuhnya.
Atas kejadian itu korban melaporkan kejadian pencurian tersebut ke Kantor Polsek Kapuas Hilir.
"Saat ini pelaku berikut barang bukti sudah dibawa ke Polres Kapuas, guna proses hukum lebih lanjut," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG