PHBI Kapuas Gelar Gebyar Gema Shalawat se-Kalimantan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kapuas menggelar Gebyar Gema Shalawat se-Kalimantan. Kegiatan ini sekaligus  memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.
Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor membuka langsung kegiatan bernuansa religi itu. Pembukaan ditandai dengan penabuhan rabana di Lapangan Bukit Ngalangkang, Jalan Kartini, Kuala Kapuas, Selasa (5/11/2019) malam.
Nafiah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana atas terselenggaranya kegiatan tersebut.
“Kita melaksanakan ini adalah semata-mata karena syiar agama, karena kalau tidak disyiarkan maka agama tidak akan berkembang dan tidak banyak orang menghayati, ini untuk menanamkan keimanan kita kepada Allah SWT, patuh kepada perintah-Nya, semakin menjauhi larangan-Nya dan kegiatan ini untuk memupuk kecintaan kepada Rasul,” ungkap Nafiah.
Ketua Pelaksana, Tomy Syahputra kepada media ini mengatakan, kegiatan tersebut digelar 5 hingga 8 November 2019, dan untuk pendaftaran peserta tidak dipungut biaya.
"Kegiatan ini merupakan pertama kalinya kami dilaksanakan. Ada empat kategori yang diperlombakan yaitu kategori pelajar putra, pelajar putri, umum putra dan umum putri dengan total peserta keseluruhan sebanyak 34 grup," terang Tommy, Rabu (6/11/2019).
Pihaknya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas support dan dukungan Pemkab Kapuas dalam kegiatan tersebut.
"Kami sampaikan apresisasi dan terimakasih atas dukungan semua pihak hingga acara ini dapat terlaksana," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG