Peringati HKN ke 55, Puskesmas Bangkuang Gelar Lomba CTPS

Print Friendly and PDF
BUNTOK - UPTD Puskesmas Bangkuang, Kecamatan Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggelar Lomba Senam Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), Sabtu (30/11/2019).
Kegiatan yang di gelar di Puskesmas setempat tersebut dalam rangka memperingati hari kesehatan nasional (HKN) ke 55 tahun 2019 ini diikuti oleh peserta siswa-siswi dari SD/MI se-Kelurahan Bangkuang.
Selain itu juga hadir Camat dan Kapolsek Karau Kuala, Danramil 1012-01/Bkg, Lurah Bangkuang, TP PKK setempat, guru pendamping dan para orang tua murid.
Kepala Puskesmas Bangkuang, H Muhammad Iqbak Amd Kep mengatakan, dalam memperingati HKN ke-55 pada ini pihaknya memasyarakatkan CTPS dan prilaku hidup sehat. 
"Selain mempromosikan kesehatan kita juga sekaligus ingin menciptakan pola hidup bersih dan sehat lewat CTPS ini," ucapnya.
Dilanjutkan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengajak terutama anak-anak di SD/MI tentang cara mencuci tangan pakai sabun yang dibiasakan, sehingga pola hidup bersih bisa dimulai sejak dini. 
"Kita ingin anak-anak sudah terbiasa sejak dini hidup bersih dengan mencuci tangan pakai sabun agar bisa menghilangkan kuman-kuman yang ada di tangan setelah beraktivitas," imbuhnya.
Ditambahkan, tahun 2019 adalah tahun pencapaian bagi Puskesmas Bangkuang dari naiknya status akreditasi menjadi madya, juga mendapatkan predikat Puskesmas berprestasi dari Bupati Barsel.
"Terima kasih untuk lintas sektor dan semua yang terlibat dalam pencapaian ini," tutupnya.[kenedy]
loading...
TAG