Peringati Hari Korpri, Bupati Edy Minta Guru Kreatif dan Inovatif

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Memperingati hari Korpri ke-48, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau menggelar upacara di halaman Kantor Bupati Pulang Pisau, Jumat (29/11/2019) pagi.
Dalam pelaksanaannya juga dirangkai dengan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2019. Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo diikuti oleh seluruh ASN di lingkup Pemkab Pulang Pisau.
Bupati Edy dalam kesempatan tersebut membacakan pidato Presiden RI diperingatan Hari Korpri, dan menyampaikan sambutan Menteri Pendidikan RI di peringatan Hari Guru Nasional.
Di poin pidato Presiden RI, dirinya mengajak anggota Korpri di era perubahan dan persaingan yang lebih ketat ini agar lebih kreatif dan berinovatif, hingga jangan ada keraguan dan ketakutan.
"Tidak boleh takut dalam menghadapi perubahan dan persaingan di era ini. Berikan terobosan-terobosan baru," katanya saat membacakan sambutan Presiden Jokowi.
Karena, menurutnya kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci keberhasilan dalam menghadapi perubahan dan persaingan di era globalisasi. 
"Kita harus lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan negara lain. Jangan monoton dengan cara-cara lama," ucapnya di hadapan seluruh peserta upacara.
Sementara menyampaikan sambutan Menteri Pendidikan, dalam sambutan tersebut para guru juga diajak untuk melakukan perubahan, kreatif dan inovatif.
"Mari berjuang untuk kemerdekaan belajar di Indonesia," katanya dengan cukup singkat mengutip mengutip sambutan Menteri Pendidikan, Nadiem Anwar Makarim.[manan]
loading...
TAG