Penmad Kemenag Kapuas Harapkan MGMP Diaktifkan Kembali, Ini Tujuannya

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabuten Kapuas menegaskan agar organisasi Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dan Kelompok Kerja Madrasah (KKM) tingkat MA Kabupaten Kapuas segera diaktifkan kembali.
Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad), H Sajarwan mengatakan, pihaknya telah menyampaikan hal tersebut saat acara silaturrahmi antar kepala Madrasah Aliyah (MA) beberapa waktu lalu.
Menurut Sajarwan, penguatan MGMP ini sesuai dengan apa yang sudah tertuang dalam Peraturan Menteri Agama (PMA) nomor 60 tahun 2015 tentang Kelompok Kerja Guru (KKG) dan MGMP madrasah serta Peraturan Menteri Agama (PMA) nomor 90 tahun 2013 terkait KKM.
"Fungsi MGMP dan KKM dalam perkembangan pendidikan sangat vital. Selain tempat berkomunikasi serta berbagi pengetahuan. Sehingga keberadaan MGMP dan KKM dirasa sangat perlu untuk diaktifkan kembali,” kata Sajarwan, Rabu (20/11/2019).
Diterangkannya, tujuan diselenggarakannya MGMP di antaranya untuk memotivasi guru guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam merencanakan, melaksanakan, dan membuat evaluasi program pembelajaran dalam rangka meningkatkan keyakinan diri sebagai guru profesional.[zulkifli]
loading...
TAG