Pemuda Muhammadiyah Pulpis Gelar Musda II

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Pulang Pisau menggelar Musyawarah Daerah (Musda) II di Aula Bappedalitbang, Rabu (27/11/2019). Acara dibuka secara resmi oleh Pj Sekda Pulang Pisau, H Saripudin ditandai dengan pemukulan gong.
"Semoga melalui Musda II Pemuda Muhammadiyah Pulpis ini, mampu menciptakan kader-kader Muhammadiyah yang berakhlak dan amanah dalam menjalankan roda organisasi," tutur Saripudin.
Musda bertema "Menggembirakan Gerakan Dakwah untuk Pulang Pisau Emas dan Berkemajuan" ini digelar untuk memilih dan mengangkat Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pulang Pisau periode 2019 – 2023.
Ini tak lain bertujuan untuk memaksimalkan roda organisasi lanjutan dari ketua sebelumnya yang telah habis masa jabatan.
Ketua Panitia Musda, Rasyid Amiri mengatakan, kegiatan ini diikuti 40 peserta yang merupakan perwakilan dari unsur Muhammadiyah serta cabang-cabangnya di Pulang Pisau.
Sementara itu, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah, Hari Wahyudi melalui sekretarisnya mengatakan, Pemuda Muhammadiyah harus menjadi garda depan memajukan organisasi dalam rangka turut menjaga keutuhan NKRI.
Ketua Pimpinan Muhammadiyah, H Supardi melalui Wakil Ketuanya, H Na’muddin berharap Musda ini dijadikan langkah awal menuju kegiatan yang lebih besar dengan harapan mampu menyentuh banyak kalangan dengan ramah, terdidik dan berakal.
Acara ini juga dihadiri Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalteng, Priono dan unsur FKPD dan SOPD pemkab Pulang Pisau. 
Untuk memeriahkan Musda 2019 ini, juga digelar pasar murah dan pengobatan gratis di Desa Hanjak Maju, dan Rabu ini merupakan puncak Musda II.[manan]
loading...
TAG