Pembukaan Pesparawi di Maliku Ditandai Pemukulan Katambung oleh Bupati Edy

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Bupati Kabupaten Pulang Pisau, H Edy Pratowo didampingi Wakil, Pudjirustaty Narang, membuka secara resmi Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke-V tingkat Kabupaten Pulpis di Kecamatan Maliku tahun 2019, Jumat (21/11/2019) malam.
Kegiatan yang diikuti oleh 8 kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau itu berlangsung selama 3 hari dimulai pada 21 hingga 25 November 2019 mendatang.
Bupati Edy dalam sambutannya mengajak kepada seluruh organisasi yang ada di Kabupaten Pulang Pisau, untuk selalu bersinergi antar satu dengan yang lainnya saat kegiatan keagamaan berlangsung.
"Dengan itu akan tumbuh rasa kebersamaan dan nilai toleransi yang tinggi antar sesama. Ini tidak lain untuk kebaikan bersama dalam membangun kabupaten yang sama-sama kita cintai ini," ucap Edy pada kesempatan tersebut.
Selanjutnya, Bupati Edy merasa bersyukur dan  bangga di event Pesparawi tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Pulang Pisau selalu dilibatkan, bahkan Kabupaten Pulang Pisau diberi kepercayaan untuk mewakili provinsi ketingkat nasional.
"Ini tentunya menjadi motivasi bagi kabupaten untuk memberikan yang terbaik untuk daerah," katanya.
Dikatakan Edy, sebelumnnya para anak-anak gereja di Pulang Pisau juga telah mengikuti festival paduan suara gerejawi tingkat nasional, baik di Maluku, di Ambon maupun di Kalimantan Barat (Kalbar).
"Itu tentunya sebuah prestasi yang sangat baik, dan perlu ditingkatkan lagi. Apalagi 2020 mendatang kita akan menghadapi Pesparawi tingkat Provinsi Kalteng yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kapuas," tuturnya.
Diakhir sambutannya, Bupati Edy mengapresiasi atas terselenggaranya Pesparawi ke-V tingkat Kabupaten Pulang Pisau. "Kepada seluruh pihak saya pribadi mengucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan ini," tutupnya.
Sementara pembukaan Pesparawi tingkat Kabupaten Pulang Pisau sendiri ditandai dengan pemukulan Katambung oleh Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau serta pimpinan DPRD dan unsur Forkopimda Pulang Pisau.[manan]
loading...
TAG