NU Kapuas Gelar MKNU, Output Fokuskan Program Kerja

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Pengurus Cabang Nadlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah kembali memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) seluruh kader dan struktur kelembagaan di semua tingkatan pengurus melalui Madrasah Kader NU (MKNU) Angkatan I.
Kegiatan yang digelar di Hotel Permata Inn Kuala Kapuas ini berlangsung dua hari, 16 hingga 17 November 2019. Kegiatan diikuti sejumlah kiai, tokoh, pengurus MWC NU dan Banom NU di Kabupaten Kapuas.
Ketua Pimpinan Wilayah NU Kalimantan Tengah, H Wahyudi F Dirun dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kegiatan yang diselenggarakan PC NU Kapuas tersebut. Diharapkannya semua peserta mengikuti kegiatan tersebut hingga selesai.
"Dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan semua peserta memiliki pemahaman ke Aswajaan dan Ke NU-an yang baik dan juga mengerti perjuangan NU sehingga kebersamaan dalam berjamiyyah lebih baik," kata Wahyudi.
Sementara itu, Ketua PCNU Kapuas, H Nurani Syarji menyampaikan, pemateri kegiatan merupakan pengurus PBNU, yakni H Sultonul Huda, KH Abdul Manan A Gani, KH Aizzuddin Abdurahman, Suwadi D Pranoto, Muhammad Taufiq Demas, dan Muhammad Faesal.
MKNU, lanjut dia, merupakan syarat seorang kader NU untuk menjadi pengurus NU di berbagai tingkatan. Hal ini merujuk pada anggaran dasar NU yang ditetapkan dalam Muktamar ke-33 NU di Jombang 2015 lalu.
“MKNU kali ini akan menghasilkan output yang dirumuskan bersama oleh seluruh peserta dalam bentuk program kerja yang nyata. Setidaknya ada tiga bidang yang menjadi fokus garapan, yakni pendidikan, ekonomi, dan kesehatan,” terang Nurani.
Masing-masing rencana tersebut ditargetkan dapat tercapai paling lambat dalam lima tahun ke depan.[zulkifli]
loading...
TAG