Merasa Dipermalukan, Legislator Ini Akan Adukan Rekan se-Partai

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Pemilihan Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Kapuas berlangsung dalam rapat paripurna, Selasa (26/11/2019). Rapat erjalan demokratis namun cukup alot.
Dalam pemilihan ketua BK tersebut, tujuh fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Kapuas masing-masing mengusung satu orang untuk dicalonkan sebagai ketua BK DPRD.
Satu dari tujuh fraksi DPRD Kapuas, yakni fraksi Gerindra sepakat mengusung Bendi sebagai calon ketua BK. Namun pada perjalanannya terungkap ketidaksolidan di tubuh fraksi Gerindra tersebut.
Pasalnya, usai pemilihan diketahui Bendi yang telah diusung fraksinya malah tidak dipilih anggota-anggota fraksi Gerindra lainnya. Hal tersebut tentu saja menuai kekecewaan dari legislator asal Dapil IV tersebut, hingga dirinya pun merasa dipermalukan dan berencana mengadukan permasalahan itu ke partainya.
"Pada pemilihan (ketua) BK dan dari fraksi Gerindra mengutus saya untuk mencalonkan diri, tapi kenyataan pahit yang harus saya terima yang ternyata dari fraksi Gerindra tidak solid dan saya dipermalukan hari ini, saya memilih diri saya sendiri," ungkap Beben sapaan familiar anggota DPRD Ini, Selasa (26/11/2019).
Atas kejadian itu, wakil rakyat dari partai besutan Prabowo Subianto ini pun akan mengadukan hal itu kepada partainya.
"Saya akan menyurati partai baik di tingkat DPD dan DPP untuk meminta agar kode etik partai ditegakan," tandas Bendi.
Dilanjutkan, jika sebelumnya mengetahui  rekan-rekan se-partai tidak solid, dirinya tidak akan bersedia mencalonkan diri sebagai kandidat sebagai ketua BK DPRD Kapuas. Untuk diketahui fraksi Gerindra di DPRD Kapuas berjumlah 4 orang.[zulkifli]
loading...
TAG