Menuju Kota Wisata, 44 Sanggar Tari di Pulpis Dibimtek

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Pulang Pisau kembali menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) di sektor pariwisata.
Kali ini, Selasa (26/11/2019), Bimtek terkait dengan profesi penata tari, penata musik, artistik dan penata busana. Bimtek dilangsungkan di aula Mess Pemda Pulang Pisau.
Kegiatan ini digelar untuk mematangkan pengembangan wisata di Pulang Pisau tahun 2020 mendatang. Ini juga merupakan kelanjutan dari pelatihan-pelatihan sebelumnya yang dimulai dari pelatihan pengembangan destinasi wisata, dan pelatihan pemandu wisata.
Kepala Disbudpar, Damek Panahan melalui sekretarisnya, Osa Maliki mengharapkan kegiatan ini dapat memperoleh output yang kuat dalam rangka menjadikan Pulang Pisau sebagai pintu gerbang pariwisata di Kalimantan Tengah (Kalteng).
Dengan demikian, kegiatan ini nantinya menjadi tolak ukur pengembangan potensi wisata di Bumi Handep Hapakat.
Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo melalui Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, Ir Hanafi berpesan agar kegiatan ini berkelanjutan, mengingat pengembangan sektor wisata harus menjadi program unggulan di Pulang Pisau.
"Saya menyambut baik kegiatan ini untuk dilaksanakan secara berkelanjutan sebagaimana konsep dasar Pulang Pisau, bahwa sektor pariwisata merupakan salah satu bidang yang harus konsisten dikembangkan mulai tahun mendatang,” kata Edy.
Sementara itu, salah satu narasumber Bimtek, Jimy D Andin berharap dengan materi yang disampaikan mampu dicerna dengan maksimal oleh seluruh peserta yang hadir.
"Paparan kita sampaikan memalui slide proyektor dan tayangan-tayangan video pendek sebagaimana yang telah kami lakukan kepada peserta kegiatan serupa," kata Dewan Kesenian serta Ketua Sanggar Tut Wuri Handayani, Kota Palangka Raya ini.
Kegiatan ini sendiri diikuti 44 sanggar tari yang ada di Pulang Pisau.[manan]
loading...
TAG