Masalah Jalan Eks Pertamina di Bartim, Ini Kata Gubernur Sugianto

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Permasalahan yang sangat menyita perhatian publik di wilayah Kabupaten Barito Timur (Bartim) antara PT Pertamina terkait penggunaan jalan masih belum menemukan kesepakatan.
Terkait hal tersebut, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran pimpin rapat koordinasi dengan seluruh pihak terkait, diantaranya PT Pertamina, PT Patra Jasa, PT SEM, Bupati Bartim, Ampera AY Mebas, Forkopimda dan sejumlah Kepala Perangat Daerah.
Rapat untuk menyelesaikan permasalahan jalan eks Pertamina tersebut digelar di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur setempat, Kamis (28/11/2019).
"Pertamina merupakan bagian dari Kementerian BUMN, maka kami akan menghadap menteri terkait permasalahan ini jika memang perlu. Namun apabila bisa diselesaikan di tingkat bawah maka tak perlu sampai kesana," ucapn Gubernur.
Gubernur menegaskan, saat ini jalan eks Pertamina kembali dibuka dan tidak menginginkan adanya lagi pemortalan atau pun aksi penutupan jalan. Akses jalan tersebut terbuka untuk umum dan dapat digunakan bagi siapa pun.
"Ini semestinya tak perlu ribut, kami ingin ini kembali kepada Pemerintah Daerah atau Negara. Jalan tersebut menjadi jalan Kabupaten atau pun Provinsi untuk dikelola," bebernya.
Menurut Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini, akses jalan tersebut telah dibuka kembali dan apabila nantinya ada aksi penutupan lagi, maka akan berhadapan dengan Pemda dan pihaknya juga mengecam terhadap adanya aksi pengerahan massa.
Ia meminta permasalahan itu diserahkan kepada Pemda agar bisa diselesaikan sepenuhnya. Pihaknya tidak menginginkan adanya aksi penutupan hingga pengerahan massa, guna mencegah terjadinya hal-hal yang tak diinginkan.
"Untuk itu akan kami bentuk tim kecil yang melibatkan berbagai pihak guna menelusuri permasalahan ini secara menyeluruh dan bisa diselesaikan sepenuhnya," tandasnya.[kenedy/adv].
loading...
TAG