Mantap, Pesilat Ini Raih Medali Emas, Perak dan Perunggu di Banjarbaru

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Berkat doa dan latihan serius. Pesilat Satria Nurul Iman asal Pulang Pisau berhasil meraih sederetan prestasi diberbagai turnamen pencak silat di wilayah Kalimantan. 
Salah satunya di Open Turnamen Pencak Silat Menpora Cup Se-Borneo di Banjarbaru (Kalimantan Selatan) yang berlangsung mulai 19 hingga 23 November 2019.
Itu disampaikan Pelatih Pencak Silat Satria Nurul Iman, Khairani atau Amang Ahay kepada wartawan media ini, Minggu (24/11/2019).
"Alhamdulillah, berkat doa dan latihan rutin. Pesilat Satria Nurul Iman berhasil membawa medali setiap ada turnamen atau pertandingan seni bela diri pencak silat di wilayah Kalimantan ini," katanya.
Diterangkannya, untuk turnamen di Banjarbaru kali ini, pesilat Satria Nurul Iman telah mengikuti dua kategori, yakni Tanding dan Seni Tunggal Putra dan Seni Tunggal Putri.
Di kedua kategori itu, lanjut Amang Ahay, medali Emas berhasil diraih Akbar di kategori seni tunggal putra. Selanjutnya, medali Perak berhasil diraih LoLa Maulinda kategori Tanding kelas D putra, dan Nurul Ramadani kategori tanding kelas F putri.
Sedangkan, tambah Ahay, untuk medali Perunggu di raih dari pasangan Dinda Norhidayah dan Siti Fauziah kategori Ganda Putri. Selebihnya atas nama Artika tanding di kelas B putri, dan Debi Hariandi tanding di kelas G putra. 
"Kami berangkat sebanyak 13 orang terdiri, 6 orang Putra dan 7 orang putri. Kategori yang di ikuti, yakni tanding dan seni tunggal putra dan putri ganda. Kami dari Pencak Silat Satria Nurul juga mengucapan terimakasih kepada para donator baik swasta maupun dinas terkait yang telah memberikan dana kepada kami," tuturnya.
Sementara, torehan hasil akhir pertandingan di Turnamen Pencak Silat Menpora Cup Se-Borneo di Banjarbaru, Pesilat Satria Nurul Iman berhasil menyabet 1 Emas, 2 Perak, dan 3 Perunggu.[manan]
loading...
TAG