Mantap.!! Kalteng Raih Penghargaan Pembinaan Proyek Jalan Terbaik dari Kementerian PUPR

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Di bawah kepemimpinan Gubernur H Sugianto Sabran, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali meraih penghargaan di level nasional.
Kali ini penghargaan diberikan kepada Pemprov Kalteng atas keberhasilan Pembinaan Proyek Jalan Terbaik Tahun 2019.
Penghargaan diserahkan Kepala Pusat Fasilitasi dan Infrastruktur Daerah Kementerian PUPR, Riono Suprapto kepada Kepala Dinas PUPR Kalteng  Shalahuddin ST MT saat kegiatan Konsultasi Program Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2020 sekaligus Penghargaan DAK Tahun 2019 yang digelar di Hotel Shangri-La, Surabaya, Jawa Timur, Senin (18/11/2019).
Pemprov Kalteng berhasil meraih penghargaan pembinaan proyek jalan terbaik dari penilaian sebanyak 176 daerah wilayah tengah meliputi Pulau Jawa dan Kalimantan.
Riono Suprapto mengatakan, Pemprov Kalteng merupakan salah satu provinsi yang pembinaan proyek-proyek jalannya sangat baik.
"Jadi Kalimantan Tengah adalah salah satu provinsi yang pembinaan proyek-proyek jalannya sangat baik," katanya.
Lebih lanjut Riono menyampaikan, bahwa forum lalu lintas yang dimiliki oleh Pemprov Kalteng yang meliputi perencanaan, pemantauan dan pelaksanaan, berjalan dengan sangat baik.
"Mereka punya yang namanya forum lalu lintas, jadi mereka mulai dari perencanaan, pemantauan, pelaksanaan itu sangat baik," tandasnya.
Sementara, Kepala Dinas PUPR Kalteng, Shalahuddin menuturkan, penghargaan ini tidak lepas dari campur tangan Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran yang terus melakukan bimbingan kepada seluruh pegawai di Dinas PUPR Kalteng.
"Alhamdulillah, ini luar biasa. Ini atas bimbingan Bapak Gubernur Sugianto Sabran, hasil bimbingan beliau untuk Dinas PUPR," imbuhnya.
Shalahuddin berharap penghargaan ini bisa terus memicu semangat pegawai di Dinas PUPR untuk selalu bekerja sesuai aturan, tepat waktu, tepat mutu, dan tepat sasaran.
Dilanjutkan, ini merupakan salah satu prestasi Dinas PUPR Kalteng, tentunya untuk mendapatkan ini sudah cukup sulit, tapi untuk mempertahankannya akan lebih sulit lagi.
"Kita berharap bisa bekerja lebih baik, saya selalu sampaikan ada beberapa hal penting yang harus dipegang, yang pertama bekerja harus sesuai dengan aturan, tepat waktu, tepat mutu dan tepat sasaran," tegasnya.
Tentunya, tambahnya, tidak hanya dana alokasi khusus sebetulnya, untuk dana alokasi umum juga diberlakukan sama.
"Jadi ini menunjukkan kepada masyarakat Provinsi Kalimantan Tengah bahwa Dinas PUPR itu selalu hadir dalam setiap permasalahan infrastruktur yang ada di Bumi Tambun Bungai," pungkasnya.[kenedy/adv]
loading...
TAG