Lomba Balita Sehat Usai, Ini Pemenangnya...!

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Dinas Kesehatan (Dinkes) bersama TP-PKK Kabupaten Pulang Pisau telah menggelar kegiatan Lomba Balita Sehat (LBS) tingkat Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu (2/11/2019).
Kegiatan yang berlangsung di Aula Dinkes Pulang Pisau itu diikuti sebanyak 24 peserta berasal dari 12 Puskesmas di wilayah kerja Dinkes setempat, dengan kelompok usia 6 hingga 24 bulan dan 24 sampai 60 bulan.
Dari hasil penilaian dewan juri, keluar sebagai juara, yakni untuk juara pertama pada kelompok usis 6 hingga 24 bulan jatuh pada balita atas nama Farel Julianto dari Puskesmas Tahai dengan torehan nilai sebesar 856,06.
Selanjutnya, untuk juara kedua disusul oleh Nicolas Dani Saputra dari Puskesmas Maliku dengan nilai 820, 33. Sedangkan untuk juara ketiga jatuh atas nama Sheril dari Puskesmas Tangkahen dengan nilai 790, 92.
Sementara untuk kelompok usia 2 hingga 5 tahun, juara pertama jatuh pada balita bernama Bintang Nayla Zahroh dari Puskemas Maliku dengan nilai 835, 55. Selanjutnya disusul Yulia Citra Kirana dari Puskesmas Pulang Pisau dengan nilai 809, 85 sebagai juara kedua.
Sedangkan untuk juara ketiga, jatuh pada balita dari Puskesmas Tahai atas nama Ainun Andrena A dengan nilai 803, 45.
Selanjutnya lagi, untuk juara harapan I, II, dan III untuk kelompok 6 hingga 24 bulan jatuh atas nama Nayla Assyfa dari Puskesmas Pulang Pisau, Harjuna Rahmadhani dari Puskesmas Sebangau, dan Laras Saputri dari Puskesmas Jabiren
Sedangkan pada kelompok usia 2 hingga 5 tahun sebagai juara harapan I, II, dan III jatuh pada Brillian Darmawan dari Puskesmas Bawan, Adrianus dari Puskesmas Pangkoh, dan Farel Geovan dari Puskesmas Bereng.
"Hasil ini sesuai surat keputusan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau Nomor 388/440/Kes-PP/X-2019 tanggal 28 Oktober 2019 dengan susunan tim penilai," ujar salah satu tim penilai lomba, dr Franki Luhulima menyampaikan kepada wartawan media ini, Minggu (3/11/2019).
Dirinya berharap, kedepan kegiatan lomba balita ini lebih antusias diikuti oleh seluruh Puskesmas di wilayah kerja Dinkes Kabupaten Pulang Pisau.
"Ke depan acara ini akan lebih meriah lagi," katanya.[manan]
loading...
TAG