Legislator Kapuas Ini Harapkan Pembahasan RAPBD 2020 Temui Kesepakatan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kalteng, Thosibae Limin mengharapkan adanya titik temu pembahasan KUA-PPAS Tahun 2020 antara eksekutif dan legislatif.
Mengingat waktu yang semakin mepet, jika kesepakatan KUA PPAS 2020 antara eksekutif dan legislatif tidak berujung kesepahaman membuat ancaman serius nasib APBD Tahun Anggaran 2020.
"Draf rancangan APBD 2020 harus segera disepakati untuk proses lanjut ke Provinsi Kalteng, mengingat waktu sangat singkat tersisa," kata Thosibae Limin, Senin (18/11/2019)
Sebagaimana amanat Gubernur Kalteng, lanjut dia, untuk penyerahan draf APBD Tahun Anggaran 2020 dengan batas tanggal 29 Nopember 2019.
Siba sapaan akrab legislator ini,  mengatakan bahwa untuk perlunya kebersamaan walau dalam perbedaan,  demi kepentingan rakyat, pembahasan APBD 2020 harus segera dilakukan sesuai amanat jadual yang disusun Banmus DPRD Kabupaten Kapuas.
"Apapun alasannya,  kita akan segera membahas APBD 2020 dan jangan sampai terlambat, yang mengakibatkan kerugian kita semua dan masyarakat Kapuas secara umum," tegas Siba.
Nasib APBD 2020 Kapuas hanya beberapa hari tersisa dan semua terkendala pada Komisi III terkait masalah rencana pembangunan infrastruktur di Kapuas.
"Kalau rekan-rekan komisi lainnya bisa dianggap sudah rampung, tinggal menunggu kesepakatan Komisi III saja lagi," jelasnya.
Wakil rakyat dari PDI Perjuangan ini, berharap agar pembahasan dengan waktu yang sangat terbatas ini dapat berjalan lancar, berujung kesepakatan, demi jalannya roda pembangunan di Kabupaten Kapuas.[zulkifli]
loading...
TAG