Legislator Ini Apresiasi Pecatur Kapuas Berprestasi di Turnamen Jakarta Open Chess

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kunanto menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya pada atlet catur yang mewakili KONI Kapuas dalam sebuah turnamen berskala internasional mampu memetik poin menggembirakan.
Master Nasional (MN) Zaitul Ichlas Zainal berhasil meraih ranking ke-18, dengan poin 6,5  dalam turnamen Jakarta Open Chess International 2019 yang digelar di Hotel Grand Kemang, Jakarta 12 hingga16 November 2019.
Selain itu, pemain catur muda berbakat Sultan Aulia (17) juga mendapatkan poin 4 dan menempati posisi 128 dari 240 peserta dari dalam negeri dan mancanegara yang ambil bagian dalam turnamen berhadiah total Rp300 juta.
"Tentunya kita sampaikan apresiasi dan terimakasih, karna sudah mampu memetik poin bagus, bermain dalam turnamen skala internasional tersebut," kata Kunanto, Selasa (19/11/2019).
Kunanto, yang merupakan Ketua Harian KONI Kapuas ini mendorong agar Cabor Catur di Kapuas dapat menjadi Cabor andalan dalam event-event lainnya.
"Cabang olah raga catur ini bisa menjadi andalan kita kedepan, kita harapkan juga akan lahir bibit-bibit berbakat lainnya," imbuh Nanto, sapaan familiar wakil rakyat tersebut.
Dirinya berpesan kepada atlet-altet Percasi Kapuas, agar tetap bersemangat berlatih, meski dengan segala keterbatasan sarana.
"Tentunya kami juga mengupayakan demi kemajuan dunia olah raga di Kabupaten Kapuas ini," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG