Legislator Ini Apresiasi Ghasuku Lemkari di Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Ghasuku atau latihan bersama yang digelar Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Provinsi Kalimantan di Kuala Kapuas mendapat perhatian dan apresiasi anggota DPRD Kapuas, Bardiansyah SE.
Bardiansyah turut menghadiri ghasuku  juga ujian Dan atau tingkatan sabuk hitam se-Kalimantan tahun 2019 yang dipusatkan di GOR Panunjung Tarung, Kuala Kapuas, Jumat (8/11/2019) pagi.
Kegiatan dibuka Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Ismail Bin Yahya dan didampingi Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat
Legislator dari Partai NasDem ini menyampaikan rasa bangga atas terkumpulnya karateka se-Kalimantan di Kuala Kapuas.
"Karateka itu bukan menjadi simbol orang yang suka berkelahi akan tetapi menempa disiplin dan kepatuhan serta kesabaran, dengan banyaknya peserta ujian dan gashuku Lemkari di Kapuas membuktikan bahwa cabang Kareteka Lemkari tetap eksis dimasyarakat," kata Bardiansyah, Jumat (8/11/2019).
Karateka, lanjut dia, akan menjadi kuat dan memiliki mental membangun dengan bekal sumpah karateka dimiliki. Ujian DAN membuktikan bahwa minat karate khusus nya cabang Lemkari tetap diminati hingga bisa mengikuti ujian dan atau sabuk hitam (DAN 1).
Dipastikan regenerasi cabang karate terus berkembang sesuai dengan ketentuan berlaku, dinaungi oleh Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki).
"Jadi dengan dilaksanakanya gashuku dan ujan Dan di Kapuas itu diharapkan akan menghadirkan karateka-karateka muda dan berkualitas serta mampu menoreh prestasi mengangkat nama Kapuas," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG