Legislator Apresiasi RSUD Kapuas Terima Sertifikat Akreditasi

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H Soemarno Sosroadmodjo Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah berhasil terakreditasi dengan memperoleh sertifikat Akreditasi Madya bintang tiga.
Ini terhitung sejak 30 September 2019 hingga 29 September 2022. Sertifikat ini diberikan sebagai pengakuan bahwa   RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas telah memenuhi standar akreditasi rumah sakit.
Ketua Komisi IV DPRD Kapuas, H Ahmad Baihaqi mengungkapkan rasa bangganya atas capaian Rumah Sakit di Kota Air itu.
"RSUD Kapuas ini merupakan mitra kerja dari Komisi IV DPRD Kapuas, tentunya kita bangga dan apresiasi atas capaian tersebut," kata Baihaqi, Sabtu (9/11/2019).
Tentu, lanjut dia, sertifikat akreditasi  diperoleh melalui perjuangan dan pembenahan yang cukup lama, dan
banyak kriteria, faktor pendukung yang dipersiapkan sebelumnya.
Sertifikat akreditasi, lanjutnya, bukanlah semata-mata tujuan, tetapi yang terpenting adalah dengan terakreditasinya RSUD Kapuas akan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang lebih baik dengan standar pelayanan dan managemen yang telah ditetapkan.
"Kita harapkan tentunya pelayanan juga sarana prasarana rumah sakit kepada masyarakat dapat terus meningkat," imbuh politisi PKB ini.
Sebab, lanjut dia, tujuan dan manfaat akreditasi rumah sakit antara lain, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan rumah sakit, karena berorientasi pada peningkatan mutu dan keselamatan pasien, proses administrasi biaya serta penggunaan sumber daya.[zulkifli]
loading...
TAG