Laka Tunggal di Lintas Kalimantan Dahirang, Pemotor Ini Meninggal Dunia

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Sebuah sepeda motor jenis Honda Vario Nomor Polisi KH 5209 YA yang dikendarai Khaerulah (53) diduga mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal di Jalan Lintas Kalimantan, Kelurahan Dahirang, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas. peristiwa terjadi pada Minggu (10/11/2019) sekira pukul 05.00 WIB pagi.
Informasi dihimpun, korban pengendara didapati tergeletak di tepi jalan, dengan kondisi mengalami luka diwajah kemudian dilakukan evakuasi oleh warga dan relawan.
Keterangan tertulis pihak kepolisian menyebutkan identitas pengendara naas tersebut adalah seorang pria, bernama Khaerulah (53) warga berdomisili di Desa Mambulau Timur, Kabupaten Kapuas, Kalteng.
"Akibat kejadian tersebut, korban meninggal dunia, korban sudah dibawa personel  Polsek Kapuas Hilir ke Rumah Sakit Kapuas, untuk visum mayat," beber Kasat Lantas Polres Kapuas, AKP Abdul Wakid, Minggu (10/11/2019).
Proses sidik selanjutnya kejadian itu, jelas Kasat Lantas, saat ini sudah ditangani unit laka lantas Polres Kapuas.
Berdasarkan catatan pihaknya, di samping kondisi jalan yang bergelombang serta kurangnya rambu-rambu yang terpasang di sepanjang Jalan Trans Kalimantan, khususnya pada wilayah Kecamatan Kapuas Hilir. Selain itu, banyaknya masyarakat yang tidak memahami peraturan undang-undang lalu lintas.
Dalam kesempatan itu Kasat Lantas mengimbau untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas di wilayah hukum Polres Kapuas.
"Masyarakat kita imbau budayakan tertib berlalu lintas untuk keselamatan bersama di jalan," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG