KPU Kapuas Sosialisasikan Rumah Pintar Pemilu kepada Pelajar dan Masyarakat

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas menggelar sosialisasi dan edukasi Rumah Pintar Pemilu (RPP) pada masyarajat juga pada kalangan pelajar di  sejumlah sekolah di Kuala Kapuas.
Muntiara, Komisioner KPU Kapuas Divisi SDM dan Parmas, Kamis (7/11/2019) mengatakan, pihaknya menyambangi SMAN 1 Kapuas Hilir guna melakukan sosialisasi tersebut.
"Kami mensosialisasikan Rumah Pintar Pemilu (RPP) di beberapa sekolah. Selain juga ada audensi kunjungn ke RPP," kata Muntiara.
Adapun tujuan dari sosialisasi ini secara umum adalah untuk meningkatkan partisipasi pemilih, baik secara kualitas maupun kuantitas seluruh proses penyelenggaraan Pemilu.
"Agar keberadaan RPP ini juga menjadi pusat informasi kepemiluan. Secara khususnya ini memperkenalkan nilai-nilai dasar Pemilu dan demokrasi (prapemilih) untuk pemilih pemula," ujarnya.
Sosialisasi ini juga guna meningkatkan
pemahaman pentingnya demokrasi seluruh segmen, dan menanamkan kesadaran nilai-nilai berdemokrasi pada seluruh segmen.
"Untuk sasaran kami yaitu masyarakat umum, pelajar dan seluruh segmentasi yang terdapat dalam masyarakat Kapuas," terangnya.
Dilanjutkannya, sosialisasi selain terjun ke lapangan, pihaknya juga menerima kunjungan-kunjungan di RPP yang ada di sekretariat KPU Kapuas.
Selain untuk menggali info-info tentang Pemilu juga mengenalkan para peserta Pemilu dan calon terpilih maupun profil penyelenggara.
"Kami silahkan bertandang ke rumah pintar Pemilu (RPP) di kantor KPU Kabupaten Kapuas. Disana akan ada fasilitas, layar, sound system, tata cahaya, kursi penonton projector, ruangn ber AC, komputer server, papan informasi dinding berupa poster, booklet, brusor dan lainnya," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG