KONI Kapuas Kirim Dua Pecatur ke Jakarta Open Chess International 2019

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, mengirimkan dua atlet catur untuk mengikuti turnamen Jakarta Open Chess International 2019 di Hotel Grand Kemang, Jakarta pada 12 hingga 16 November mendatang.
"Untuk turnamen Jakarta Open Chess International 2019 ini, kita mengirimkan dua pecatur," kata H Saferiniansyah, Ketua Umum KONI, Kapuas, Minggu (10/11/2019).
Menurutnya, pecatur yang dikirim KONI Kapuas adalah Zaitul Ichlas Zainal penyandang gelar MN, WN dan PN, kemudian pecatur muda berbakat Sultan Aulia.
Zaitul Ichlas Zainal sendiri merupakan master nasional yang sudah berpengalaman mengikuti event berskala internasional, di antaranya
International Senior Open Chess Championship Malaysia.
MN Zaitul Ichlas Zainal menjadi salah satu wakil Indonesia saat itu berhasil mengalahkan Qun Sen Sin pecatur dari Malaysia dengan 2,5 point.
Turnamen skala internasional lainnya yang pernah diikutinya yaitu 5th Johor International Chess Open 2018 di Johor Bahru City Square Tower, Malaysia pada Desember 2018 lalu.
Zaitul Ichlas Zainal dan Sultan Aulia akan bermain dalam catur klasik dalam turnamen berhadiah total hampir ratusan juta rupiah tersebut.
"Ya Kami Senin (11/11/2019) ini akan bertolak ke Jakarta mengikuti turnamen Jakarta Open tersebut, mohon dukungan dan doanya," ucap Zaitul kepada media ini.
Dia menerangkan, dwi tarung perebutan gelar Grand Master (GM) juga akan tersaji dalam rangkaian Jakart Open 2019 itu, dwi tarung mempertemukan calon Grand Master Indonesia Novendra Priasmoro menantang GM asal Vietnam, Nguyen Anh Dung.[zulkifli].
loading...
TAG