Kodim 1011/Klk Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI AD

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Guna membangkitkan minat kalangan pelajar menjadi anggota TNI, Kodim 1011/Klk melaksanakan kegiatan sosialisasi penerimaan calon prajurit TNI AD tahun 2020 mendatang.
Sosialisasi, Sabtu (2/11/2019) dilakukan kepada siswa-siswi SMAN-1 Kuala Kapuas di Kabupaten Kapuas di halaman SMAN-1 Kuala Kapuas.
Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono mengatakan, tujuan sosialisasi atau kampanye tersebut untuk menjaring calon prajurit TNI AD yang terdiri dari prajurit sumber Perwira, Bintara serta Tamtama di wilayah Kodim 1011/Klk.
"Agar dapat dilaksanakan secara maksimal sesuai sasaran yang diharapkan," tutur Dandim, Minggu (3/12/2019).
Sosialisasi itupun, lanjutnya, dilakukan dengan cara lebih mendekatkan diri kelingkungan sekolah dengan metode yang menarik dan kreatif.
"Sasaran sosialisasi atau kampanye profil TNI AD pada kalangan pelajar SMA/SMK/MA di Kabupaten Kapuas," terangnya.
Meliputi sosialisasi profil dan proses rekruitmen prajurit TNI AD, guna memunculkan minat siswa/siswi SMA/MA/SMK untuk berkarir di TNI AD, setelah lulus sekolah untuk menjadi prajurit TNI AD
"Dengan menjaring siswa-siswi berkualitas dan berkualifikasi yang memenuhi syarat sebagai calon prajurit TNI AD, serta siap secara akademik, fisik, mental dan spiritual untuk menjadi prajurit TNI AD yang handal dan profesional," pungkas Dandim.[zulkifli]
loading...
TAG