Kemah ELY, Ini Kata Gubernur Kalteng

Print Friendly and PDF
SAMPIT - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran membuka secara resmi Kemah Eksekutif Legislatif dan Yudikatif (ELY) tahun 2019, Sabtu (30/11/2019).
Kegiatan yang digelar di Ujung Pandaran Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tersebut diikuti kurang lebih 4000 peserta dari pihak Eksekutif Legislatif dan Yudikatif serta anggota Pramuka kabupaten dan kota se-Kalteng dalam agenda tahunan guna mewujudkan Kalteng Berkah.
Tampak berbagai rangkaian kegiatan juga mewarnai di agenda tersebut, dan kalah serunya ketika Gubernur dan Wakilnya Habib Ismail Bin Yahya mengajak para peserta becanda dan bersenda gurau guna memperat keakraban.
Gubernur mengatakan, perkemahan ELY ini digelar selain untuk mengenal dan menghayati sebagian kegiatan kepramukaan, yakni berkemah. 
"Melalui kegiatan ini diharapkan peran eksekutif, legislatif dan yudikatif dapat memberikan peran nyata dalam upaya membina dan mengembangkan kegiatan kepramukaan di Kalimantan Tengah khususnya pada daerahnya masing-masing," ucapnya.
Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini juga berpesan agar kemah tersebut menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan bergiliran di masing-masing Kabupaten dan Kota di Kalteng.
"Ini tidak lain upaya kita menjalin kebersamaan menuju Kalteng Berkah. Kedepan, kegiatan serupa akan digelar serupa ditingkat kabupaten," tutupnya.[kenedy/adv]
loading...
TAG