Kasus Dugaan Penggelapan UKT Selesai Secara Internal

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Permasalahan dugaan penggelapan yang dilakukan oknum dosen berinisal A berkaitan dengan uang UKT dianggap sudah selesai. Itu usai oknum dosen tersebut melakukan penyelesaian secara internal dengan pihak fakultas.
"Kasusnya sudah dianggap selesai, usai adanya penyelesaian secara internal dengan pihak fakultas," ucap Penasihat Hukum (PH) oknum Dosen A, Suriansyah Halim, Senin (11/11/2019).
Suriansyah menjelaskan, kasus ini merupakan kesalahan sistem saja, jadi mahasiswa yang sebelumnya keberatan tidak usah khawatir lagi.
Mereka kini bisa berkuliah sebagaimana mestinya saja, tanpa harus memikirkan tagihan lagi atas tunggakan.
"Tidak usah khawatir masalah tagihan, karena semuanya sudah diselesaikan secara intern. Kalau memang ada yang kurang jelas hubungi saja saya, atau langsung datang ke fakultas," terangnya.
Sebelumnya, Halim juga menjelaskan yang aneh saat ini kenapa mahasiswi itu masih bisa berkuliah.
"Padahal dalam pengakuannya kan masih ada tagihan, seharusnya mahasiswa itu berdasarkan aturan yang ada di kampus itu dilakukan terminal," tuturnya.
Harusnya, lanjutnya, mahasiswi tersebut terminal kalau dalam pengakuannya tidak bayar, sedangkan data yang diterima, mahasiswa tersebut sudah bayar.
Menurutnya, memang dahulu sempat menerima transferan dari mahasiswi tersebut, namun itu tidak ada kaitannya dengan UKT, melainkan pemesanan barang.
"Jadi kami heran mereka memakai dasar apa melaporkan klien kami, tidak sampai situ saja, A juga bukan orang yang memiliki kapasitas menerima uang UKT," tegasnya.[deni]
loading...
TAG