Kapuas segera Kirim Tujuh Perenang ke Indonesia Open Championship Swimming 2019

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Perenang yang tergabung di klub renang Panunjung Tarung Aquatic, Kabupaten Kapuas, Kalteng siap berlaga di Indonesia Open Championship 2019 Swimming di Jakarta, 14 hingga 15 Desember mendatang. 
Ajang tersebut untuk memperebutkan tiket menuju babak Kualifikasi PON XX tahun 2020 di Papua.
Ketua PRSI Kabupaten Kapuas, Gatner Eka Tarung mengungkapkan, 7 atlet yang akan dikirim 2 merupakan atlet senior dan 5 perenang junior, terdiri 3 kelompok usia.
"Mereka mengikuti lomba renang individu dan nomor estapet beregu," kata Gatner, Sabtu (30/11/2019).
Dan akan berlomba dalam gaya bebas, kupu-pupu, dan gaya dada serta gaya punggung untuk beregu.
Dalam even tersebut, lanjutnya, pihaknya berharap dapat menyumbangkan medali. Kendati demikian, pihaknya tidak ingin target ini menjadi beban bagi atlet namun mendorong para atlet bertanding semaksimal mungkin.
"Kita targetkan bisa mempersembahkan minimal medali perunggu, sebagai tiket menuju babak kualifikasi PON XX tahun 2020. Ini juga sebagai ajang mengasah kemampuan atlet," ungkapnya.
Lebih lanjut pria yang juga menjabat sebagai pelatih renang ini mengungkapkan, pihaknya terus melakukan berbagai persiapan, latihan-latihan dan try out. 
Klub renang Panunjung Tarung ini, menurutnya para atlet rutin dilatih Maradoni pelatih renang yang sudah malahirkan atlet berprestasi.
"Ya kemaren bersama para atlet kita juga sudah melakukan audensi dengan Bupati Kapuas minta dukungan penuh dengan Pemerintah Daerah juga KONI setempat," kata Gatner.[zulkifli]
loading...
TAG