Jelang Pilgub 2020, Bawaslu Kapuas Mulai Rekrut Anggota Panwascam

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah mulai merekrut calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).
Mereka direkrut untuk ditugaskan membantu dalam pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 nanti.
Iswahyudi Wibowo SH, Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas, Rabu (27/11/2019) mengatakan, saat ini pihaknya telah membuka pendaftaran bagi putra-putri daerah setempat yang berkeinginan menjadi Panwascam.
"Untuk jadwal penerimaan berkas pendaftaran Panwascam ini dari 27 Nopember sampai 3 Desember 2019 akan datang," kata Iswahyudi kepada media ini.
Rekrutmen Panwascam masing-masing kecamatan, lanjut Iswahyudi, yaitu sebanyak 3 orang komisioner.
"Terdiri 1 ketua dan  2 orang anggota, untuk penempatan di 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas," jelasnya.
Drs Libu, komisioner Bawaslu yang juga Ketua Pokja perekrutan Panwascam menambahkan, para pelamar yang ingin mendaftarkan diri wajib mengantarkan langsung berkas lamarannya ke Kantor sekretariat Bawaslu di Jalan Seroja, Kecamatan Selat.
Dia menjelaskan, dalam rekrutmen Panwascam akan dilakukan tes menggunakan secara aplikasi socrative secara online. Ini berbeda dari sebelumnya, di mana pembentukan Panwascam dulunya hanya melakukan tahapan tes tertulis manual.
"Untuk tahap seleksi terdiri dari beberapa tahapan, antara lain penelitian berkas administrasi dan dilanjutkan tes socrative secara online bagi peserta yang dinyatakan lulus pada tahap awal," terangnya.
Koorsek Bawaslu, Untung Supriadi mengatakan, sejauh ini antusias masyarakat Kapuas cukup tinggi dalam mengikuti penjaringan calon anggota Panwascam. Ini terlihat dari banyaknya jumlah pelamar yang mengambil formulir pendaftaran di sekretariat Bawaslu.[zulkifli]
loading...
TAG