Ini Harapan Bupati Nadalsyah di Hari Guru

Print Friendly and PDF
MUARA TEWEH - Hari Guru Nasional diperingati setiap tanggal 25 November dalam rangka memberi penghargaan kepada guru-guru di Indonesia.
Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) pun menggelar acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) sekaligus ajang silahturahmi, kegiatan tersebut di gelar di Balai Antang, Kota Muara Teweh, Senin (25/11/2019).
Pada momen itu, Bupati Barut, H Nadalsyah membacakan amanat  Mentri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim mengatakan, biasanya hari guru dipenuhi kata-kata inspiratif dan retorik, tapi kali ini ia menggunakan pidato yang apa adanya kepada seluruh guru dari Sabang sampai Merauke. 
Guru Indonesia tercinta adalah tugas yang termulia dan tersulit dalam membentuk masa depan bangsa ini. Guru ditugasi untuk membentuk masa depan bangsa ini,  tapi lebih sering diberikan aturan ketimbang pertolongan.
"Besok, di manapun anda berada adakan perubahan kecil dikelas anda. Ajaklah kelas berdiskusi bukan hanya mendengarkan. Berikan pula kesempatan bagi murid untuk mengajar dikelas," ucapnya.
Dilanjutkannya, cetuskan proyek bakti sosial dengan melibatkan seluruh murid di kelas. Temukan suatu bakat dalam murid yang kurang percaya diri, dan tawarkan bantuan kepada guru yang mengalami kesulitan.
"Selamat HUT PGRI dan HGN, semoga dunia pendidikan di Barito Utara ini semakin tambah maju," tukasnya.
Pada kesempatan itu juga diadakan penandatangan secara simbolis deklarasi komitmen pelaksanaan sistem penjamin mutu internal (SPMI) mandiri Kabupaten Barut tahun 2019/2020 oleh Kepala LPMP Provinsi Kalimantan Tengah, Dra Hj Sukaryanti M.Sikonsultan SPMI Nasional dan Fasilitator Nasional beserta 50 Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Barut.
Terpisah, Sarianti SPd salah satu guru SMPN 2 Muara Teweh kepada kabarkalteng.com mengatakan, di hari guru ini semoga pendidikan di Barut semakin maju ke depannya.
"Selamat HUT PGRI ke 75 dan Hari Guru Nasional. Jadilah sosok pahlawan pendidikan tanpa tanda jasa," tandasnya.
Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Barut, Sugianto Panala, Sekda Ir Jainal abidin MAP, Plt Kepala Disdik, Syahmiludin Surapati SP MSi dan para guru se-Barut.[ruhui]
loading...
TAG