Ini Harapan Bupati Eddy Kepada Kades di Karau Kuala

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Bupati Barito Selatan (Barsel) H Eddy Raya Samsuri secara resmi melantik lima Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Karau Kuala.
Pelantikan tersebut digelar di halaman Kantor Camat setempat di Kelurahan Bangkuang, Sabtu (30/11/2019).
Di antara yang dilantik adalah Fery Supian sebagai Kades Salat Baru, Fatli Kades Janggi, Frans Dudy sebagai Kades Teluk Betung, Dani sebagai Kades Malitin dan Irwandi sebagai Kades Tampijak periode 2019 - 2025.
Bupati menyampaikan, pelantikan Kades ini merupakan suatu keharusan yang diamanatkan dalam pasal 42 ayat (1) dan (2) peraturan Daerah Kabupaten Barsel nomor 7 tahun 2015 tentang tata cara pemilihan Kades dengan maksud agar Kades yang dilantik dan telah diambil sumpah janjinya dengan bersungguh sungguh dapat melaksanakan tugas dan fungsinya.
"Kepala Desa mempunyai wewenang tugas dan kewajiban untuk menyelenggarakan rumah tangga di desanya dan melaksanakan tugas pemerintah," ucapnya.
Orang nomor satu di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini melanjutkan, semua kepala desa dapat memahami dan menguasai tugas pokok dan pungsinya, sehingga benar-benar bisa berperan dalam penyelenggaraan pemerintahan desa sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku.
"Saya berharap kepada para Kepala Desa yang baru dilantik ini agar bisa segera menjalankan visi misinya dalam membangun Desanya dan juga bisa bekerjasama dengan BPD untuk bisa menjaring aspirasi, khusunya untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," tandasnya.[kenedy]
loading...
TAG