Hadiri Maulid, Bupati Edy: Tahun 2020 Sebangau dapat Kucuran Rp17 Miliar

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Masih dalam rangkaian Rabiul Awal, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau terus melaksanakan jadwal Safari Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M di delapan kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.
Hingga kini, pihaknya melaksanakan Safari Maulid ke Musholla Baitul Ikhwan di Desa Sebangau Permai, Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (28/11/2019).
Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo didampingi Kadis PUPR Pulang Pisau, Kadis Kominfo, Kadis Kesehatan, Kabag Kesra, unsur Tripika Kecamatan Sebangau Kuala, tokoh agama beserta jemaah masyarakat desa setempat.
"Kegiatan Safari Maulid ini merupakan ajang silaturahim Pemkab Pulpis dengan masyarakat sekaligus ajang memuliakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, serta sebagai syiar dan menjalin Ukhwah Islamiah," kata Bupati dalam sambutannya. 
Selain itu, Bupati juga menyampaikan bahwa Kecamatan Sebangau Kuala ini sebagai prioritas pembangunan ditahun 2020 yang akan datang, baik itu dibidang infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.
"Kita akan gelontorkan anggaran sebesar Rp17 miliar untuk pembangunan jalan dan ditahun 2022, kita berharap pembangunan sudah on the track," tambahnya. 
Sedangkan untuk bidang kesehatan, Pemkab Pulpis bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pulpis akan berupaya maksimal sehingga jangan sampai ada lagi kekurangan tenaga medis dan alat-alat kesehatan.
"Dan di bidang pendidikan, akan kita tigkatkan sumberdaya guru-guru melalui pelatihan-pelatihan," pungkasnya. 
Pada kesempatan itu juga, Bupati Pulpis memberikan bantuan kepada panitia Mushola berupa wireless atau soundsystem serta memberikan bantuan sejumlah bantuan lainnya untuk kemaslahatan Musholla.[manan]
loading...
TAG